Wednesday, November 27, 2013

Kandungan Sehat Kecap Organik

Label organik biasanya menjadi jaminan dari sebuah produk yang aman dan sehat untuk dikonsumsi. Aman, karena sebisa mungkin dalam proses budidaya ataupun proses produksi dari produk itu terhindar dari paparan zat-zat kimia yang amat merugikan kesehatan.
Salah satu produk yang sering dijumpai di dapur adalah kecap. Nah sekarang ini telah hadir varian kecap organik yang terbuat dari kedelai hitam pilihan, tanpa penambahan pengawet atapun MSG.
Adapun kandungan sehat dari kecap organik adalah :
Kedelai hitam organik pilihan, kedelai hitam memiliki kandungan protein yang tinggi, dalam setiap 100 gramnya kedelai hitam mengandung protein sebesar 34-45 persen,lemak sekitar 18-32 persen, karbohidrat sekitar 12 persen dan kadar air sekitar 7 persen.
Selain itu kecap organik juga mengandung isoflavon yang dapat menurunkan resiko terkena penyakit cardiovascular, juga dapat menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida.
Kecap organik mengandung serat alami yang membantu system pencernaan dan mengurangi resiko terkena penyakit kanker usus.
Dan karena kecap organik ini tidak menggunakan pengawet dan zat kimia tambahan, maka kecap organik ini sangat direcomendasikan untuk menjadi teman setiap para ibu di dapur. Sehingga masakan yang disajikan untuk keluarga tidak hanya enak, tapi juga sehat dan aman dikonsumsi sehari-hari.

1 comments:

  1. kedelainya sendiri, ditumbuhkan secara organik? karena apabila ditumbuhkan secara organik, kandungan nutrisi yang ada dalam kedelainya jauh lebih seimbang dibanding apabila ditumbuhkan menggunakan pupuk anorganik, meski kedelai pilihan pun

    ReplyDelete