Wednesday, November 27, 2013

Kecap Organik si Hitam Manis

Siapa yang gak kenal si hitam manis ini? Hampir setiap orang menyukai citarasanya yang manis dan gurih. Kecap dikenal sebagian besar masyarakat sebagai bahan penyedap dalam setiap masakan. Kecap umumnya dibuat dari kedelai hitam, namun ada juga kecap yang dibuat dari air kelapa, biasanya bercita rasa asin.
Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, dan banyaknya penelitian yang dilakukan untuk menganalisa kandungan kecap, terungkaplah banyak fakta-fakta yang menunjukan bahwa kecap yang biasa beredar di masyarakat, jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama seringkali menimbulkan gangguan kesehatan. Hal ini bukan karena bahan dasarnya tetapi lebih karena pemakaian zat pengawet serta penggunaan penguat rasa MSG.
Berangkat dari sebuah kesadaran akan pola hidup yang sehat, kemudian hadirlah sebuah produk yang diharapkan dapat menjadi alternative pilihan yang lebih sehat. Produk itu adalah Kecap Organik.
Kecap organik, seperti halnya kecap yang beredar di masyarakat…juga terbuat dari kedelai hitam. Namun yang membedakan adalah kedelai hitam yang digunakan adalah kedelai hitam organik yang tidak terpapar zat kimia seperti peptisia ataupun pupuk urea selama masa pembudidayaannya. Selain itu yang membedakan adalah penggunaan zat pengawet dan MSG, dalam proses pembuatan kecap organik, zat pengawet dan MSG tidak digunakan. Produsen hanya menggunakan gula dan garam organik sebagai tambahan penyedap dan pengawet.

0 comments:

Post a Comment