Wednesday, November 27, 2013

Tetep Lebih Sehat Meski Cuma Sama Kecap Organik

Makan sama telur ceplok dan kecap, itu jadi menu favorit ibu-ibu yang super sibuk dengan urusan domestic. Simple, cepat dan sangat praktis….menghemat waktu, dan yang pasti anak-anak suka. Rasa gurih telur yang berpadu dengan manisnya kecap, tentu membuat anak-anak lahap.
Tapi apakah menu itu cukup sehat? Seperti kita tau, kecap yang beredar dipasaran banyak mengandung zat tambahan makanan, seperti pengawet dan penguat rasa MSG. Padahal dari beberapa penelitian, zat pengawet makanan yang biasa digunakan, akan mengendap dalam tubuh. Dan pengendapan zat-zat tersebut bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius, bahkan bisa memicu sel-sel kanker. Belu lagi penggunaan MSG, yang juga member pengaruh buruk terhadap perkembangan dan kecerdasan anak.
Nah ketika sudah mengetahui dampak buruk dari pemakaian zat tambahan makanan itu, masih maukah kita memberikannya pada anak-anak? Tentu tidak, tapi ketika anak sudah terlanjur suka…lebih baik ibu beralih untuk menggunakan kecap organik sebagai pelengkap makan anak-anak. Kecap organik tidak hanya sehat, tapi juga aman karena tidak mengandung bahan pengawet ataupun MSG.
Mengapa sehat? Karena kecap organik terbuat dari kedelai hitam organic pilihan yang mengandung mineral-mineral penting untuk tubuh. Pun terjaga dari sentuhan zat kimia karena system pembudidayaannya yang bersifat organic dan sebisa mungkin menghindari penggunaan peptisida. Itulah makanya kecap organic menjadi pilihan sehat setiap keluarga.

0 comments:

Post a Comment